Bagaimana Mengeringkan Sepatu Kulit yang Basah?

Mengeringkan Sepatu Kulit – Berbicara tentang perawatan produk yang terbuat dari bahan kulit hewan, maka kita tidak bisa menerapkan cara perawatan yang biasa kita lakukan pada produk berbahan lain karena bakal merusak produk kulit tersebut. Barang berbahan kulit memang sedikit spesial dalam perawatan.

Salah satunya adalah ketika sepatu kulit yang kita miliki basah karena terkena hujan saat dikenakan. Lantas bagaimana cara kita mengeringkan sepatu kulit milik kita yang basah ini?

Nah, disini Dinamis Magetan akan memberikan beberapa tips mudah yang bisa kamu lakukan untuk mengeringkan dan merawat sepatu kulit kesayanganmu. Silahkan kamu simak step-step berikut ini…


Mengeringkan Sepatu Kulit yang Basah

  • Bila sepatu kulit kamu kotor, kamu bisa membersihkannya dahulu dengan kain lembut hingga bersih.
  • Kamu juga bisa mengelap bagian dalam sepatu kulit kamu yang basah dengan kain yang menyerap air sehingga bisa mengurangi air yang masuk ke dalam sepatu agar lebih cepat kering.
  • Setelah itu, lepas tali sepatu (bila bertali) lalu kamu buka bagian tongue (bagian yang menutupi punggung kaki bagian atas) agar bagian dalam sepatu lebih cepat kering.
  • Untuk mengeringkannya, jangan dijemur dibawah sinar matahari atau dipanaskan dengan hair dryer karena hal tersebut malah merusak sepatu kulit kamu. Cukup kamu angin-anginkan dengan udara dalam ruangan atau bisa juga kamu keringkan menggunakan kipas angin.

NOTE : Untuk sepatu berbahan suede (bahan kulit tekstur lembut), sebaiknya di angin-anginkan saja atau dikeringkan dengan koran.


Cukup mudah bukan tips mengeringkan sepatu kulit dari kami? Selamat mencoba dan pastikan cara yang kamu lakukan sudah sesuai ya agar sepatu milikmu tidak rusak dan tetap nyaman saat akan dipakai lagi.

Ikuti juga akun sosial media Facebook Page dan Instagram kami untuk berbagai update menarik seputar kegiatan, informasi dan produk baru Dinamis Magetan.

Baca Juga : Sandal Kulit Nabati, Sandal Kulit Asli Magetan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.